Begini Cara Berbisnis Rumahan Secara Online

Bisnis rumahan identik dengan ibu rumah tangga. Sebab, selain aman, juga bisa tetap mempunyai waktu bersama keluarga, khususnya merawat anak. Menariknya lagi, saat ini banyak bermunculan peluang bisnis rumahan yang menjanjikan. Hasilnya pun dapat melebih gaji di perusahaan besar. Jadi, tidak heran kalau banyak sekali wanita karir yang berhenti bekerja dan  lebih memilih melakukan bisnis rumahan.
berbagai jenis usaha yang bisa dipilih di Kudo
Kini bentuk bisnis rumahan di Indonesia telah mengalami perubahan besar. Jika dulu bisnis rumahan hanya mengacu pada warung makan, katering, laundry, bimbel, kos-kosan dan sebagainya. Dan umumnya dilakukan oleh para ibu yang sudah berumur. Namun, sekaran ini bisnis rumahan telah berubah menjadi bisnis online yang dilakukan oleh semua jenis usia dan berbagai kalangan. 

Memang masih ada yang menjalankan beberapa bisnis di atas, tapi dimbuhkan dengan cara-cara online memanfaatkan sosial media uang ada. Hasil yang didapatkan besar karena pasarnya lebih luas dan dapat terjangkau dimana saja. Terdapat beberapa jenis bisnis rumahan online yang cocok bagi ibu rumah tangga, diantaranya : 

Toko online
Membuat toko online amatlah muda, pasalnya tersedia berbagai tools media online yang memfasilitasi kegiatan toko online, seperti instagram, facebook, atau marketplace seperti KUDO. Terserah Anda mau memilih menggunakan tool mana untuk aktivitas bisnis online yang dijalankan. Jika sudah mempunyai modal, dapat langsung membuka toko online dan sebagainya.

Agen toko online
Salah satu alternatif lain dari bisnis rumahan adalah menjadi agen toko online. Banyak toko online yang mengajak seseorang untuk bekerjasama menjadi agennya, tentu dengan berbagai macam persyaratan. Tapi, umumnya persyaratan yang diajukan tidak terlalu rumit. Oleh karena itu siapa saja bisa mendaftar menjadi agennya. 

Baik toko online perseorangan maupun toko online besar sebagaimana marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak dan KUDO. Biasanya toko-toko online milik perseorangan mengharuskan agen membeli produk mereka terlebih dahulu baru bisa menjualnya kembali, meski ada beberapa yang tidak mengharuskan. Sedangkan marketplace umumnya menawarkan kerjasama secara gratis untuk menjadi agennya, misalnya KUDO. 

Menjadi agen KUDO tak dipungut biaya sedikitpun dan bahkan menawarkan keuntungan komisi sampai 70%.
Previous
Next Post »